-->

5 Tips Jitu Memilih Nama Domain Yang Tepat Untuk Sebuah Website dan Blog

5 Tips Jitu Memilih Nama Domain Yang Tepat Untuk Sebuah Website dan Blog - Sebuah Domain adalah hukumnya sangatlah wajib jika Kamu ingin membangun sebuah Website ataupun Blog. Karena Domain merupakan sebuah alamat yang wajib ada pada sebuah website. Sebagai contoh, jika Kamu memiliki tempat tinggal namun tidak memiliki alamat, maka orang-orang akan sangat susah untuk mencari Kamu jika ada hal-hal yang perlu mereka ketahui dari Kamu.
Begitu juga dengan Website, tanpa memiliki sebuah alamat yaitu berupa Domain, maka para calon pengunjung website Kamu akan kebingungan jika mengaksesnya, entah itu melihat informasi yang ada pada website Kamu ataupun perihal yang lain-lain.

Nah, berikut di bawah ini Kami akan membagikan sebuah Tips Bagaimana Cara Memilih Nama Domain Yang Tepat Untuk Website ataupun Blog yang akan Kamu bangun.

Inilah Cara Membuat Domain Yang Bagus Untuk Website Kamu

1. Buatlah Domain Yang Simpel dan Mudah Diingat.

Jangan membuat domain yang terlalu panjang. Bagusnya gunakan lima atau tujuh huruf saja, itu sudah sangat pendek dan mudah diingat. Kenapa? Karena domain yang terlalu panjang sangat mudah untuk dilupakan oleh para pengunjung yang ingin kembali mengunjungi website ataupun blog Kamu.

2. Sesuaikan Nama Domain Dengan Niche Website Kamu

Niche disini maksudnya adalah kategori yang akan dibahas dalam sebuah website atau blog yang akan Kamu bangun. Misal kalau dalam kategori kesehatan, jangan sampai terlalu jauh menyimpang dari keyword kesehatan dan masih banyak lagi niche-niche website ataupun blog, Kamu hanya tinggal memilih niche mana yang paling menonjol dengan skill masing-masing.

3. Gunakan Kalimat Yang Baku/Lazim

Bukalapak.com, Tokopedia.com adalah nama-nama domain dari kalimat yang baku. Maksudnya adalah jangan membuat nama domain dari huruf-huruf non pokal saja. Contohnya sdfr.com, fdghj.net dan sebagainya. Intinya gunakanlah kata-kata yang semudah mungkin diingat oleh para pengunjung, ya, dengan menggunakan kalimat yang baku.

4. Pilihlah Ekstensi Domain TLD Yang Populer

Untuk diketahui, nama-nama domain yang kerap terpampang pada sebuah search engin, yakni .com, .net, .info, .org. Ekstensi domain-domain tersebut adalah menurutku yang paling sering kita lihat dan dengar. Maka, pilihlah salah satu dari ekstensi domain tersebut untuk dipasang ke website ataupun blog yang akan Kamu bangun.

5. Periksa Baik Buruk Domain Yang Akan Kamu Pakai Dimata Search Engin

Ada yang tau tentang blog zombie? Blog zombie adalah sebuah blog yang telah lama dinonaktifkan baik itu oleh pemilik blog itu sendiri ataupun oleh platform blog tersebut dibuat. Begitu juga dengan Domain. Jika sebuah domain habis masa aktif dan tidak disambung lagi oleh pemiliknya, maka penyedia hosting dan domain akan menghapus nama domain tersebut dan akan tersedia lagi untuk pendaftar baru.


Namun, sekalipun Domain tersebut sudah tersedia kembali, alangkah lebih baiknya Kamu memeriksa apakah Domain tersebut baik dimata search engin entah itu Google, Bing, Yahoo dan Yandex. Untuk mengecek kesehatan sebuah Domain, Kamu bisa menggunakan sebuah tool online secara gratis yakni Domain Health Check. Pada situs tersebut, Kamu bisa mengecek segala tetek bngek Domain yang akan Kamu daftarkan untuk Website ataupun Blog Kamu

0 Response to "5 Tips Jitu Memilih Nama Domain Yang Tepat Untuk Sebuah Website dan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel