-->

Tips Memilih Laptop Murah untuk Calon Mahasiswa Baru 2018

Laptop murah untuk mahasiswa baru - Saat ini laptop menjadi salah satu kebutuhan pokok baik untuk mahasiswa hingga pekerja. Dengan adanya benda yang satu ini menjadikan segala pekerjaan menjadi mudah diselesaikan. Namun tahukah Anda bagi yang tidak memiliki dana yang cukup membuat benda ajaib ini akan sulit untuk membelinya. Untuk itu usahakan Anda seandainya masih mahasiswa maka pastikan untuk memilih jenis laptop yang murah. Akan tetapi meskipun murah hendaknya jangan murahan karena sangat merugikan Anda. Bayangkan saja baru saja dibeli namun laptop tersebut mudah rusak. Dengan demikian berikut ini tips memilih laptop agar mendapatkan yang murah dan berkualitas.
Laptop murah untuk mahasiswa

Tips memilih laptop murah untuk mahasiswa

Baiklah di bawah ini kami akan menjelaskan secara terperinci bagaimana tips memilih laptop murah untuk para calon mahasiswa baru pada tahun 2018 ini.

1. Kenali anggaran

Usahakan untuk mengenali anggaran dana yang disiapkan untuk membeli laptop. Jika Anda hanya seorang mahasiswa dan bukan pekerjan kantoran yang ahli dalam bidang tertentu dan menggunakan untuk kepentingan pekerjaan. Maka bisa membeli dengan range harga kurang lebih dua setengah juta sudah cukup bagus dan sederhana. Dengan demikian Anda mampu menyelesaikan tugas kampus dengan baik.

2. Sesuai kebutuhan

Dalam pemilihan laptop yang hendaknya dibeli haruslah sesuai dengan kebutuhan masing-masing mahasiswa. Anda tentu saja mengetahui bahwa kuliah memiliki jurusan yang berbeda-beda. Sehingga pastikan untuk RAM dan processor haruslah sesuai dengan kebutuhan. Apabila hal ini yang dipilih akan memudahkan Anda menyelesaikan tugas kampus dengan baik. Diharapkan dengan adanya laptop akan membantu Anda menyelesai tugas dan membuatnya mudah menyelesaikan kuliah pada jurusan yang dipilih.

3. Desainnya

Untuk membuat Anda lebih praktis menyelesaikan pekerjaan. Terlebih apabila Anda sering kali datang ke cafe atau pun yang memiliki akses jaringan gratis. Maka menggunakan laptop dengan desain yang elegan, ringan dan mudah dibawa menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

4. Multitasking

Dalam membuat tugas Anda yang banyak selesai dalam waktu bersamaan. Maka usahakan memilih laptop dengan jenis yang multitasking.Sehingga akan menyingkat waktu tanpa harus menunggu lama antara pekerjaan satu dan lainnya. Anda tentu saja mengetahui bahwa meskipun masuk kuliah dalam waktu yang sama namun lulus dan juga keluar dari kampus tersebut untuk mendapatkan gelar sarjana memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan secara bersamaan. Sehingga bisa dikatakan bahwa laptop menjadi salah satu sarana pendukung yang akan memudahkan pekerjaan Anda setiap waktu.

5. Bersistem operasi windows

Jika Anda ingin menginstal program pastikan untuk bawaannya menggunakan sistem operasi windows. Apabila Anda menemukan laptop yang demikian membuat Anda tidak perlu untuk menginstal sendiri website yang dimiliki. Sedikit informasi untuk Anda bahwa untuk menginstal sendiri program windows ini tentus aja membutuhkan banyak dana yang harus dikeluarkan kembali. Dengan demikian menggunakan cara ini akan memberikan kemudahan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

6. Bergaransi

Sebelum Anda melakukan transaksi meskipun sudah cocok dengan satu produk laptop. Akan tetapi usahakan untuk senantiasa menanyakan garansi kepada pihak penjual. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan laptop rusak padahal baru saja dibeli. Dalam memilih garansi usahakan garansi yang paling lama dari pabrik. Selain itu sebelum terjadinya kesepakatan mengenai alasan bisa mengklaim garansi tersebut. Anda perlu memperhatikan dengan baik agar tidak salah dan juga merasa kecewa sebelum membelinya. Apabila tidak bergaransi maka dikhawatirkan akan memberikan kemungkinan kerugian yang besar bagi pembeli yang sudah melakukan transaksi.

7. Membeli di tempat penjual laptop

Dalam memberikan rasa aman usahakan untuk memilih membeli laptop pada arena penjual laptop. Sehingga memudahkan Anda dalam memilih laptop yang diinginkan. sehingga  akan membantu Anda dalam mendapatkan rasa aman. Namun apabila pembelian dilakukan dengan cara online maka kemungkinan Anda kurang leluasa dalam pemilihannya dan juga kemungkinan akan menyebabkan Anda mudah tertipu.

0 Response to "Tips Memilih Laptop Murah untuk Calon Mahasiswa Baru 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel